“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepadanya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik. Dan dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahma Nya (hujan) hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu kami turunkan hujan di daerah itu. Maka kami keluarkan dengan sebab hujan itu berbagai macam buah-buahan. Seperti itulah kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. Dan tanah yang baik, tanam-tanamannya tumbuh dengan seizin Allah, dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami)bagi orang-orang yang bersyukur.” (QS Al A’raf : 56-58)

Twitter

Permadani Hijau Menghiasi Alam Indonesia

Posted by Antonio Suharto - -

Ibu Pertiwi

Kulihat ibu pertiwi
sedang bersusah hati
air matamu berlinang
mas intanmu terkenang

Hutan gunung sawah lautan
simpanan kekayaan
kini ibu sedang susah
merintih dan berdoa

Kulihat ibu pertiwi
kami datang berbakti
lihatlah putra-putrimu
menggembirakan ibu

Ibu kami tetap cinta
putramu yang setia
menjaga harta pusaka
untuk nusa dan bangsa

Lagu di atas mengingatkan kita akan kebesaran Tuhan yang memberikan keindahan yang teramat indah di seluruh dunia kepada tanah air kita tercinta Indonesia. Tetapi yang akan saya sampaikan bukanlah tentang Ibu Pertiwi yang sedang bersusah hati, coba Anda baca lirik "Hutan gunung sawah lautan, simpanan kekayaan" itulah yang akan saya smpaikan kepada para pembaca sekalian.

Gunung Ciremai salah satu gunung yang menghiasi alam Indonesia
(Sumber foto: Penulis)
Indonesia dari zaman dahulu telah mendapatkan julukan surga dunia oleh seluruh bangsa-bangsa di dunia, hal ini dikarenakan kekayaan alam yang berlimpah ruah terkandung di dalam tanah air Indonesia. Coba saja Anda lihat, di negara-negara Timur Tengah harga 1 liter air minum sama besarnya dengan harga 4 liter bensin di Indonesia, kalau di Indonesia harga 1 liter air tidak mencapai Rp 10.000,- bahkan untuk mendapatkannya tidak sulit. Betapa kayanya alam Indonesia ini.

Sesuai dengan judul postingan ini "Permadani Hijau Menghiasi Alam Indonesia". Maksud dari permadani hijau ini adalah negara Indonesia memang tampak hijau sekali dikarenakan banyaknya flora-flora dan hutan-hutan yang tumbuh. Dari atas langit saja Indonesia tampak sangat hijau, itulah sebabnya Indonesia mendapat julukan "Zamrud Khatulistiwa".

Permadani Indonesia
(Sumber foto: Penulis)
Selain hijau, Indonesia tetap menjadi paru-paru dunia karena hutan-hutan yang masih tumbuh subur, tetapi yang paling mengerikan hutan-hutan dan kekayaan alam di Indonesia sudah dieksploitasi oleh bangsa-bangsa asing dan bahkan oknum dari Indonesia pun menyerahkan kekayaan Indonesia begitu saja kepada bangsa asing tanpa berpikir panjang dan dibyar dengan begitu murahnya. Sungguh ironis.

Maka daripada itu saya menghimbau kapada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga, mempertahankan, dan mengolah kekayaan alam kita sendiri karena apabila kita mengolah alam negeri kita sendiri demi kemajuan negeri kita pasti seluruh rakyat Indonesia dapat maju, makmur, dan sejahtera.

Leave a Reply

Terima kasih telah mengomentari postingan saya :)