“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepadanya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik. Dan dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahma Nya (hujan) hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu kami turunkan hujan di daerah itu. Maka kami keluarkan dengan sebab hujan itu berbagai macam buah-buahan. Seperti itulah kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. Dan tanah yang baik, tanam-tanamannya tumbuh dengan seizin Allah, dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami)bagi orang-orang yang bersyukur.” (QS Al A’raf : 56-58)

Twitter

Mempertahankan Julukan Indonesia Sebagai Negara Megabiodiversitas

Posted by Antonio Suharto - -

Sudahkah Anda tahu bahwa negara kita Indonesia tercinta merupakan negara nomor tiga di dunia yang memiliki tingkat keanekaragaman hayati paling tinggi setelah Brazil dan Zaire.  Sungguh suatu berkah dari Tuhan yang patut kita syukuri. Eittsss! Jangan bangga dulu, julukan itu bisa saja melayang begitu saja apabila masyarakat Indonesia sendiri tidak memberikan upaya serius untuk mengelola dan melestarikan keanekaragaman hayati ini.

Dalam hal ini saya akan memberikan suatu hasil karya yang dilakukan teman-teman sekolah saya dalam upaya mempertahankan Indonesia sebagai negara Megabiodiversitas.

Berikut ini adalah beberapa foto tentang Indonesia Megabiodiversitas yang saya ambil menggunakan kamera ponsel:
Sedikit tentang gambaran Megabiodiversitas Indonesia
(Sumber foto: Penulis)

Foto-foto di atas saya ambil di setiap taman kelas sekolah saya yang mana tanaman tersebut telah diabadikan dan diberikan nama menggunakan nomen clatur.

Masih banyak lagi keanekaragaman hayati yang ada di Indonesia. Namun, inti dari pembahasan di atas marilah kita kelola dan lestarikan keanekaragaman hayati di Indonesia agar generasi penerus bangsa dan dunia dapat melihat dan merasakan keindahan dan kehebatannya. Pasti bagi para pembaca tidak mau kan julukan Indonesia sebagai Negara Megabiodiversitas dicabut dan tidak disetujui oleh seluruh negara di dunia.

3 Responses so far.

  1. Blog yang menarik. Selamat ya

Leave a Reply

Terima kasih telah mengomentari postingan saya :)